Tuesday, 19 October, 2021

Alasan Liverpool Tak Tertarik Ikut Bersaing Dalam Perburuan Haaland


cheapthrowbackjerseyschina – Fenway Sports Group (FSG), pemilik Liverpool, mengaku lebih peduli dengan neraca keuangan tim daripada trofi. Karenanya, perebutan gelar juara Liga Inggris diragukan bakal merekrut Erling Braut Haaland musim panas ini.

Alasan Liverpool Tak Tertarik Ikut Bersaing Dalam Perburuan Haaland

Belakangan ini, masyarakat kerap melihat perut buncit Liverpool yang sedang buncit di bursa transfer. Mereka terlihat berhati-hati dalam mengeluarkan uang, dan hanya akan mengeluarkan uang yang banyak untuk pemain yang benar-benar dibutuhkannya.

Contoh paling jelas adalah bursa transfer pada musim panas 2019/20. Mereka hanya menghabiskan 10,4 juta euro! Salah satu kesepakatan termahal adalah Minami Takumi, yang disewa dari RB Salzburg seharga 8,5 juta euro.

Musim ini, mereka mengeluarkan 82,6 juta euro. Diogo Jota menjadi kesepakatan terbesar saat itu, The Reds harus menggelontorkan dana senilai 44,7 juta euro untuk diserahkan ke Wolverhampton.

Mengingat pandemi belum berakhir, Liverpool nampaknya lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang di bursa transfer. Bagaimanapun, seperti yang dikatakan pakar sepak bola Inggris terkenal Kevin Maguire, pemilik Liverpool tidak mengutamakan gelar juara.

Maguire menjelaskan, Liverpool tidak begitu tertarik untuk ikut memburu Erlin Hyland seperti raksasa Eropa lainnya. Faktanya, jika Anda memiliki Haaland, The Reds mungkin memenangkan Triple Crown musim depan.

Dia mengatakan kepada the athletic: “Liverpool akan melihatnya sebagai hambatan karena (pemilik FSG) lebih tertarik pada hasil akhir uang daripada trofi.”