Monday, 06 December, 2021

Benarkah Messi Menghancurkan Penjualan Jersey Juventus


Benarkah Messi Menghancurkan Penjualan Jersey Juventus – Ketika Lionel Messi diumumkan sebagai pemain terbaru Paris Saint-Germain , penggemar, media, dan seluruh dunia sepakbola menjadi heboh. Orang-orang menunggu dalam antrean yang menyaingi hari-hari perkemahan sepatu kets lama yang bagus untuk membeli jersey Argentina di luar toko resmi PSG di Paris. Stok dilaporkan terjual habis dalam waktu singkat di toko online klub.

Benarkah Messi Menghancurkan Penjualan Jersey Juventus

Cheapthrowbackjerseyschina – Telusuri cepat di Twitter, dan Anda akan melihat angka-angka astronomi dibagikan. Ada yang mengatakan bahwa PSG menjual 250.000 kaus Messi dalam satu jam di situs resmi mereka. Situs berita sepak bola lainnya mengklaim bahwa 150.000 kaus terjual dalam tujuh menit. Angka terliar dari semua, bagaimanapun, adalah bahwa PSG menjual lebih dari 830.000 kaus dalam 24 jam pertama setelah penandatanganan Messi diumumkan.

Untuk memasukkannya ke dalam konteks, ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018, dilaporkan bahwa Nyonya Tua memindahkan 520.000 kaus dalam 24 jam pertama. Saat itu, rekor Ronaldo menghancurkan 10.000 penjualan jersey Neymar ketika pemain Brasil itu pindah dari Barcelona ke PSG pada musim panas sebelumnya. Sekarang tampaknya sosok Messi mengalahkan musuh bebuyutannya asal Portugal itu.

Baik unit yang dilaporkan Ronaldo maupun Messi tidak dapat diverifikasi. Dengan begitu banyak angka yang beredar untuk penjualan kaus Messi – dan fakta bahwa transfernya mengejutkan semua orang yang terlibat – kemungkinan besar angka tersebut sedikit lebih rendah daripada yang dilaporkan.

Baca Juga : Pemain Jersey Nomor 10 Terkenal dalam Sejarah Sepak Bola

Tetapi jika Anda mengasumsikan angka asli Messi lebih rendah dari angka yang dilaporkan, maka Anda harus mengasumsikan hal yang sama untuk Ronaldo dari tiga tahun lalu. Bagaimanapun Anda memutarnya, kedua pemain pasti menjual banyak kaus dalam beberapa hari pertama mereka di klub baru mereka. Mempertimbangkan besarnya transfer Messi, tidak sulit untuk percaya bahwa dia benar-benar menjual lebih banyak kaus sekarang daripada yang dilakukan Ronaldo pada 2018, tetapi tidak ada cara untuk memverifikasi itu.

Angka penjualan 830.000, awalnya dilaporkan oleh Marca, berarti sekitar $105 juta pendapatan diperoleh dari penjualan kaos saja. Hal ini mendorong banyak orang (tidak tahu) untuk mengklaim bahwa penjualan baju Messi akan membayar gajinya sekitar $ 41 juta setahun. PSG, seperti kebanyakan klub, hanya menerima persentase tertentu (kecil) dari penjualan royalti dari Nike , diperkirakan antara 5 sampai 10 persen.

Ini berarti bahwa pendapatan aktual dari penjualan kemeja tersebut — jika lebih dari 800.000 terjual — mungkin kurang dari sepersepuluh dari angka yang dilaporkan. Tidak cukup untuk membayar gaji Messi, tetapi masih ada uang receh yang sangat bagus dan salah satu keuntungan memiliki pemain sepak bola terbaik sepanjang masa di tim Anda.

Seperti yang dilaporkan Highsnobiety sebelumnya , kepergian Messi diperkirakan meninggalkan lubang senilai $ 160 juta dalam nilai merek Barcelona. Sangat masuk akal bahwa daya jual pemain dan nilainya di dalam dan di luar lapangan akan menguntungkan majikan barunya di masa depan. Penjualan kaos, tentu saja, adalah bagian dari itu.

Kepergian Messi Bisa Meninggalkan Lubang Sebesar $160 Juta di Barcelona

Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan situasi keuangan Catalan telah mendominasi berita utama sepak bola selama beberapa minggu terakhir. Sekarang, Brand Finance memperkirakan seberapa besar kepergian pemain Argentina itu akan memengaruhi nilai keseluruhan Barcelona sebagai sebuah merek.

Menurut penilaian merek dan konsultan strategi, kepergian Messi dapat menelan biaya sekitar €137 juta (sekitar $160 juta) dalam nilai merek. Barcelona saat ini adalah klub sepak bola paling berharga kedua di dunia, senilai €1.266m ($1.486m), dalam jarak menyentuh saingan berat Real Madrid (€1.276m / $1.497m).

Namun, jika kepergian Messi seperti yang diperkirakan oleh Brand Finance, Barcelona dapat melihat kerugian 11 persen dalam nilai merek mereka, yang menurut konsultan hanya berkontribusi pada Barcelona.

Brand Finance membagi kontribusi Messi terhadap nilai merek menjadi tiga kategori: pendapatan komersial; kinerja di lapangan dan pendapatan hari pertandingan; penjualan kaos dan pendapatan merchandise. Hugo Hensley, kepala layanan olahraga Brand Finance mengatakan, “Kehadiran Messi di klub tidak diragukan lagi memungkinkannya untuk menarik lebih banyak penggemar, pemain yang lebih baik, manajer, kesepakatan komersial, dan memenangkan trofi. Kepergiannya dapat merugikan klub dan mengakibatkan penurunan nilai merek yang menyakitkan.”

Baca Juga : Fakta Dibalik Jersey Bola Basket Mendominasi Penjualan Tahun Ini

Reaksi terhadap berita di media dan di platform sosial saja menunjukkan seberapa besar gempa yang disebabkan oleh kepergian Messi. Sementara keretakan antara Messi dan dewan Barcelona juga menjadi bahan spekulasi musim panas lalu, cara dia dilaporkan meninggalkan klub musim panas ini telah memperkuat gelombang kejutan tersebut.

Menurut laporan, Barcelona diblokir dari penandatanganan Messi ke kontrak baru karena keuangan klub di luar kendali dan melanggar batas gaji La Liga. Dilaporkan bahwa bahkan jika Messi bermain untuk Barcelona secara gratis, klub akan melampaui batas dan tidak dapat mendaftarkannya ke dalam skuadnya.

Bukan hanya Barcelona yang akan menanggung konsekuensi kepergian Messi. Seluruh liga mendapat manfaat dari kehadirannya dan fakta bahwa orang-orang membayar untuk menonton pemain yang secara luas dianggap sebagai yang terhebat yang pernah ada. Penggemar asing, misalnya, mungkin kurang tertarik untuk menonton derby El Clásico yang terkenal antara Real Madrid dan Bara jika tidak ada Cristiano Ronaldo maupun pemain Argentina yang terlibat.

Ketika Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018, Brand Finance memperkirakan nilai merek klub turun 19 persen. Ronaldo lebih berharga daripada Messi dan memiliki merek pribadi yang lebih besar. Namun fakta bahwa kepergian CR7 memiliki dampak besar menunjukkan bahwa kepergian Messi kemungkinan akan mengakibatkan penurunan besar dalam penilaian untuk Barcelona juga.

Hanya waktu yang akan memberi tahu persis berapa banyak nilai yang akan hilang, tetapi pasti klub mana pun yang akan merekrut Messi (dan sepertinya PSG) akan mendapat manfaat dari peningkatan nilai dan pendapatan komersial.

Penjualan Jersey Ronaldo di Manchester Meledak Rekor PSG

Dengan kembalinya dia ke Manchester United yang menarik tingkat sensasi internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya, Ronaldo mulai memberikan kontribusi untuk tim lamanya yang baru bahkan sebelum dia turun ke lapangan. Menurut metrik yang dianalisis oleh LoveTheSales, jersey “7” legenda sepak bola Man Utd terjual begitu banyak unit sehingga membuat jumlah besar Messi di PSG memalukan hanya dalam beberapa hari.

Penjualan kaus Ronaldo – saat ini tersedia untuk pre-order melalui toko web Man Utd seharga $ 31 masing-masing – telah melampaui £ 187 juta (sekitar $ 259 juta) sejak skuad mengkonfirmasi bahwa Ronaldo akan sekali lagi memakai nomor keberuntungan 7 pada awal September. Beberapa angka menempatkan penjualan Ronaldo pada £ 32,5 juta (sekitar $ 45 juta) dalam 12 jam pertama dari kit mulai dijual.

Pada hari-hari sejak dikonfirmasi, kaus Ronaldo dilaporkan telah dibeli hampir dua kali lipat dari jersey PSG “30” milik Messi, menjadikan perlengkapan Ronaldo sebagai jersey dengan penjualan tercepat dalam sejarah Liga Premier. Rupanya, hampir seperempat penjaja perlengkapan resmi Man Utd telah kehabisan persediaan.

Ini bukan tentang penampilan – meskipun saya yakin penggemar Manchester menyukai kit yang disederhanakan – tetapi tentang Ronaldo Ripple, yang tampaknya beberapa kali lebih kuat daripada Efek Messi, dan Man Utd menuai manfaatnya.

Mengingat bahwa Man Utd membayar sekitar £12,9 juta (sekitar $18 juta) untuk mengamankan Ronaldo, klub telah menghasilkan uang lebih dari kesepakatan itu. Bahkan setelah membayar gajinya £ 26,52 juta (sekitar $ 36,6 juta), itu masih akan duduk manis.

Bukan berarti Messi bungkuk, tentu saja, karena kemejanya telah mencetak sekitar £ 104 juta (sekitar $ 144 juta) dalam penjualan untuk PSG.

Ingat, angka-angka ini tidak diverifikasi secara luas; mereka diukur dengan “melacak penjualan… di pengecer online,” menurut salah satu pendiri LoveTheSales Stuart McClure. Ilmu yang tidak sempurna, tentunya.

Angka-angka ini sulit dipercaya, meskipun, mengingat rekam jejak Ronaldo membawa pulang bacon pepatah setiap kali dia berganti tim. Ditambah lagi, para pendukung Ronaldo yang antusias di media sosial hanya memperkuat desas-desus seputar seragam barunya ketika pesepakbola juara akhirnya turun ke lapangan pada 11 September.

“Itu pasti dia,” kata Man Utd di Twitter. Itu berbicara tentang gol yang dia dapatkan di babak pertama tetapi mungkin juga berbicara tentang penjualan jersey yang memecahkan rekor itu.