Tuesday, 19 October, 2021

Cerminkan Era Baru Sepak Bola Italia, FIGC Ganti Logo


Cerminkan Era Baru Sepak Bola Italia, FIGC Ganti Logo Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah melakukan perubahan pada logo. Hal ini tidak terlepas dari keinginan Gabriele Gravina, Presiden FIGC, yang menginginkan logo baru mencerminkan fitur baru sepakbola Italia.

Cerminkan Era Baru Sepak Bola Italia, FIGC Ganti Logo

Cheapthrowbackjerseyschina – Seperti diketahui, sepak bola country pizza sepertinya perlahan menurun setelah timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Baru pada Piala Europa 2020 Guri Azuri mampu kembali meraih kemenangan bersama dengan menjadi juara.

Baca Juga : Persis Solo Resmi Luncurkan Jersey untuk Liga 2

Maka Gravina ingin menjadikan momen selanjutnya sebagai titik balik kebangkitan sepak bola Italia di era baru. Ia ingin stigma masyarakat dunia melihat logo baru Italia menunjukkan prestasi membanggakan.

Logo baru yang diluncurkan oleh FIGC diumumkan hari ini Selasa (10 Mei 2021). Dibuat oleh agensi kreatif independen Italia, desainnya menandai empat bintang sebagai sinyal kemenangan Gli Azzurri di Piala Dunia sebelumnya.

Baca Juga : Nacho Akui Real Madrid Lakukan Banyak Kesalahan

Presiden Independen Italia Lapo Elkann selalu melindungi latar belakang biru, yang identik dengan jersey Gliazuri. Sepupu presiden Juventus, Andrea Agnelli, juga memasang bendera tiga warna di atas dan di bawah huruf FIGC.

“Sebagai orang Italia, saya tidak bisa sebangga mendesain logo FIGC,” kata Elkann, dikutip dari Football Italia.

Musim panas ini merupakan yang paling sukses bagi timnas Italia, yang berhasil merebut gelar Eropa keduanya sejak 1968. Yang lebih mengejutkan lagi, Gli Azzurri mencetak rekor karena tidak pernah kalah dalam 36 pertandingan berturut-turut.