Tuesday, 19 October, 2021

Jersey Ketiga Borussia Dortmund Dikritik Fans


Jersey Ketiga Borussia Dortmund Dikritik Fans Jersey ketiga Borussia Dortmund telah dikritik oleh para penggemar. Sponsor pakaian klub, Puma, kemudian secara terbuka meminta maaf.

Jersey Ketiga Borussia Dortmund Dikritik Fans

Cheapthrowbackjerseyschina – Desain jersey ketiga Puma ini sebenarnya menuai kritik di berbagai negara. Fans biasanya kecewa karena logo klub telah dihapus dan diganti dengan huruf.

Klub yang disponsori Puma juga terpukul. Manchester City, AC Milan, dan Borussia Dortmund adalah klub papan atas yang diserbu fans.

Baca Juga : Ajax Disemprot UEFA Atas Jersey Bernuansa Bob Marley

Gelombang protes berikutnya memaksa CEO Puma Bjorn Garden untuk meminta maaf. Uniknya, permintaan maaf baru muncul setelah fans Dortmund ramai-ramai memprotes jersey ketiga Puma.

“Saya menyesali kemarahan para penggemar dan ingin meminta maaf,” kata Garden, yang diumumkan Marca.

“Kritik dari para pengagum disampaikan dengan fakta bahwa logo BVB cuma juga didalam bahan tone-on-tone dan terukir di dada jersey, tapi tidak membentuk lambang klub,” tambahnya.

Baca Juga : Bernd Leno Kesal Posisinya Diganti Aaron Ramsdale

Apa yang dilakukan Puma dan Dortmund seolah menipu fans. Pada bulan Mei, para penggemar memprotes kebocoran desain jersey ketiga. Gambar tersebut tersebar di media sosial Twitter.

Klub pada saat itu mengakui bahwa mereka memahami kemarahan para penggemar. Die Schwarzgelben mengklaim bahwa bocoran yang beredar di dunia maya tidak menunjukkan desain yang sebenarnya.

Bahkan, bocoran desain versi tersebut pernah digunakan pada babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022 melawan Besiktas. Jelas, para penggemar marah karena klub sebelumnya mengklaim bahwa desain tidak dapat digunakan.