Wednesday, 14 April, 2021

Marc Marquez Tidak Terlalu Memikirkan Soal Rivalitas Di Arena


Marc Marquez Tidak Terlalu Memikirkan Soal Rivalitas Di

Arena

cheapthrowbackjerseyschina – Melihat musim lalu , MotoGP 2021 akan jadi pertarungan yang hebat. Tetapi, pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak hirau sebab ada tujuan lebih berarti terpaut kepulihan cederanya.

Musim lalu jadi salah satu yang tersengit sebab banyak pembalap dapat naik podium paling atas. Pada akhirnya pembalap Suzuki Joan Mir yang berhasil merebut titel pemenang dunia.

Padahal Joan Mir cuma sekali menang sepanjang musim, sementara Franco Morbidelli yang tiga kali menang, terbanyak di antara pebalap lain, harus puas jadi runner-up. Belum lagi pebalap KTM Miguel Oliveira yang finis di luar lima besar bahkan bisa menang dua kali.

Kejutan memanglah tidak cuma di sana, sebab Andrea Dovizioso serta Maverick Vinales, yang diharapkan tampak ok justru memble. Fabio Quartararo yang mempin klasemen mulai awal serta memiliki 3 kemenangan, juga hanya finis posisi kedelapan sebab kerap gagal finis.

Absennya Marquez sebab patah tangan kanan dikira jadi aspek berarti dalam perjalanan MotoGP 2020. Nah, musim ini keadaannya bisa saja berbeda andaikan Marquez dapat pulih cepat serta kembali turun di jalan.

Karena, Marquez akan senantiasa jadi rival yang susah dikalahkan dan para pembalap tahu itu. Marquez sendiri tidak ingin pusing memikirkan soal kompetisi titel pemenang, sebab baginya yang penting dia bisa sembuh total.

“Jika saya harus jujur, saya tidak peduli soal lawan utama siapa musim ini. Saya tidak peduli siapa rival terkuat saya, karena ada misi penting yang harus dikejar. Tapi tentunya Anda butuh jawaban kan; sepertinya Yamaha, Ducati, Suzuki,” ujar Marquez dalam wawancara via zoom dengan sejumlah media termasuk detikSport, Senin (22/2/2021) sore WIB.

“Tentunya Suzuki karena Joan Mir itu juara dunia, dia akan mempertahankan gelar juaranya. Suzuki luar biasa musim lalu, jadi mereka akan diincar banyak lawan dan Yamaha, Ducati, dan bahkan KTM yang menuntaskan musim dengan luar biasa bersama Oliveira. Ya tapi jujur saja, saya tak peduli, ini bukan pertarungan saya,” sambungnya.

Marc Marquez masih menempuh pengobatan penyembuhan cederanya serta mungkin absen di tahap uji MotoGP Qatar bulan depan.

0 comments on “Marc Marquez Tidak Terlalu Memikirkan Soal Rivalitas Di Arena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *