Tuesday, 27 July, 2021

Tips Saat Mencuci Jersey Kesayanganmu


Tips Saat Mencuci Jersey Kesayanganmu Dulu, saat kita masih atlet amatir yang mewakili sekolah dan universitas di berbagai turnamen, ada mitos yang harus dipercaya. Mitos yang terlalu tidak jelas tentang asal usul dan validitasnya. Selama turnamen, jangan membersihkan jersey bekas, karena mengandung keberuntungan. Itu benar?

Tips Saat Mencuci Jersey Kesayanganmu

cheapthrowbackjerseyschina – Kenyataannya, kalau dipikir-pikir, mitos itu terlalu menyesatkan. Mengapa? Anda harus mengenakan pakaian yang telah Anda gunakan berkali-kali. Karena bajunya banyak menyerap keringat dan banyak debu yang menempel. Jadi, demi kesehatan kulit, sebaiknya jangan terlalu percaya dengan mitos-mitos tersebut.

Merawat kaos bola sebenarnya tidak mudah. Karena kaus sepak bola tidak bisa diperlakukan seperti pakaian lainnya. Ada beberapa langkah yang harus diikuti agar jersey tetap dalam kondisi terbaiknya selamanya. Tidak ada? Simak pidatonya di sini.

Baca Juga : Ini Penampakan Jersey Away Everton Musim 2021/22

– Bahan melayang

Bahan Drifit adalah bahan kaos jersey yang terbuat dari campuran polyester, nylon dan katun. Bahan ini menawarkan kelebihannya, ringan dan sangat populer di kalangan pecinta olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, dan tenis. Karakter bahan drifit mudah dicuci dan cepat kering serta saat digunakan mudah menyerap keringat.

– Bahan Serena

Material Serena merupakan material jersey yang memiliki tekstur seragam, halus dan lembut. Bahan Serena yang digunakan untuk pembuatan kaos juga terbagi menjadi beberapa jenis. Karena teksturnya yang halus dan lembut, bahan yang kalem ini mungkin terlalu cocok untuk membuat kaos jersey dengan tipe body fit.

– Bahan teladan

Bahan paragon merupakan bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat kaus basket. Bahan Paragon tidak sama dengan kedua jenis bahan di atas, karena tidak elastis dan cenderung sedikit lebih hangat. Jadi, jika bisa memicu mesh yang pas di badan, tidak disarankan menggunakan bahan motif.

Baca Juga : Manchester United Bakal Boyong Merih Demiral

Tips membersihkan jersey

1. Rendam baju secukupnya

Merendam baju dalam deterjen terlalu lama dapat menyebabkan baju berubah warna. Cukup rendam baju setidaknya selama 5 menit dan pastikan seluruh baju terendam dengan baik.

2. Jangan menggunakan mesin cuci

Mesin cuci bisa membuat baju meregang. Kemudian cukup gosok perlahan baju di bagian bawah, kerah, lengan dan bagian lain yang ada nodanya. Noda keringat dan debu tentu lebih mudah dibersihkan daripada noda makanan.

3. Jangan peras bajunya

Bahan kaos pasti tidak sama dengan pakaian lainnya. Mengencangkan kemeja dengan cara memutarnya dapat menyebabkan kemeja melar.

4. Jauhkan dari sinar matahari

Menjemur jersey secara langsung di bawah sinar matahari dapat merusak bahan jersey yang paling Anda sukai. Maka cukup menjemur baju dengan gantungan di tempat yang berangin tanpa sinar matahari langsung.

5. Simpan baju di tempat dengan sirkulasi udara

Sebaiknya jangan menyimpan baju di tempat yang lembab, simpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara. Karena menyimpan jersey di tempat yang memiliki sirkulasi udara dapat memicu jersey terhindar dari debu dan jamur.

0 comments on “Tips Saat Mencuci Jersey Kesayanganmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *